Laman

Selasa, 31 Desember 2013

Kena Tipu

Assalamu'alaikum Kawan...
Semoga kita semua selalu dalam lindungan Alloh yaa.. Aamiin...
Kali ini ingin sharing tentang pengalaman aku yang Kena Tipu.. Heheee..
Tadinya ga mau disebarluaskan,,tapi karena banyak yang nanya bagaimana kronologisnya... Semoga bisa jadi pelajaran buat yang lain yaahh...

Kemarin malam sekitar pukul 19.30,,lagi asiknya kumpul sama keponakan-keponakan.. Ada telepon masuk dengan nomor yang ga dikenal..

Me : “Assalamu'alaikum”
Dia : “Halo..halo”
Me : “Iya..ini siapa ya?”
Dia : “Siapa? Emang gak di save nomornya?”
Me : “Ini aku Putri. Ini siapa ya?” *dengan nada nyolot*
Dia : “Ini Iwan.. Putri lagi dimana sekarang? lagi sibuk gak?”
Me : “ooh..Pak Iwan. Ga sih Pak,,lagi kumpul aja ini sama keluarga di rumah. Ada apa?”
Dia: “Ini saya tadi mau ke rumah..dan ada perlu, sekalian mau minta tolong. Bisa gak?” 

Sampai sini aku masih belum curiga karena aku kira Pak Iwan teman kerja. Dan beliau selalu baik kalau aku mintain tolong.
Me : “Minta tolong apa Pak Iwan?”
Dia : “Beliin pulsa dong, jauh banget ini dari konter. Mana hujan”
Me : “Ga mau ah,,hujan. Konter hp jauh dari rumah. Tetangga ga ada yang jual. Masa keponakan aku yang masih kecil-kecil disuruh ke konter”
Dia : “Yaa tolong dong. Pulsa internet hp abis ini”
Me : “Ga mau ah,,hujan. Ga mauu”

Dia : “Yaa tolong dong"
Disini sempet mikir,,kok Pak Iwan minta tolong maksa banget. Tumben.. 
Me : “Yaudah coba nanti aku tanya emak-emak Galaxy ada yang jual ga”
Dia : “Oke Put ditunggu yah. Kirim ke no.ini ajaa. Inget yah ke no.ini aja”
Me : “Iyaa
Langsung diputus tanpa ngucapin salam. Oh yaudah,,mungkin lagi urgent banget kali yah sampe lupa salam *pikir ku*

Sebenernya aku coba hubungi emak-emak Galaxy yang jualan pulsa. Masih coba nanya teman sana sini yang jualan pulsa. Mereka ga ada stok dan udah ada yang ga jualan lagi. Dan aku masih belum ada kecurigaan sama sekali. Sampai ketika pulsanya ga aku kirim2 kok,,kok Pak Iwan Gadungan ini sms sama telpon aku terus. Sampai aku bales via sms,,"Pak Iwan,,emak-emak pada ga jualan pulsa lagi. Maap". Akhirnya aku minta tolong temen aku,Mba Oya,buat sms Pak Iwan asli. Tanyain beliau ada dimana dan sama siapa. Karena ngaku ke aku Pak Iwan ini lagi di Tangerang dan sama temen-temennya.
Tapi emang takdirya kali yah.. Temen ngaji bilang ada stok pulsa dan bisa transfer pulsanya Rp100ribu. Yaudah aku langsung sms Pak Iwan Gadungan lagi. "Pak Iwan pulsanya udah nyampe kan yah??"
Dia bales, "Oke udah masuk Putri pulsanya. Putri bisa sekalian ga ini. Temen mau nitip dibeliin pulsa juga."
Ga lama Mba Oya bbm aku,, "Mba Put,,Pak Iwan lagi di Kemang sama keluarganya"
Dari situ aku langsung lemes. Dan Pak Iwan Gadungan ini selalu berusaha buat telpon aku dan sms aku. Tapi ga aku angkat karena aku udah marah sama dia. Dan kalo aku angkat aku khawatir kena hipnotis lagi. Dan terakhir aku sms dia, "Semoga Alloh membalas apa yang telah kalian lakukan.. Dan ini sebagai pelajaran buat aku, keluarga, dan teman-teman.."

Dan sampai di kantor Mba Santi searching tentang penipuan ini. Dan hasilnya luar biasa banyak..
2 bulan sebelumnya Ibu juga pernah ditelpon sama Pak Iwan ini (karena ada saudara juga namanya Iwan) tapi dengan kronologis yang berbeda (ditilang polisi dan minta uang Rp300ribu). Tapi alhamdulillahnya Ibu lebih peka dari aku... Qiqiqiqiiii XD

Sekian sharing dari aku,,semoga bermanfaat dan menjadi pengalaman buat kalian..
Wassalamu'alaikum..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar