Laman

Senin, 26 Maret 2012

City of Adelaide

-- Dua hari sebelum kami pulang --
 
Cuaca saat itu terik seperti biasanya,, tapi angin berhembus dingin tetap menerpa tubuh aku dan kaka.. kami menunggu bis yang datang di halte dekat rumah.. tujuan kami kali ini yaitu City of Adelaide,,tak jauh dari tempat tinggal kami.. kota yang sangat nyaman, aman, bersih.. sungguh indahnya bumi ciptaan Alloh..
 
Selama di bis,,aku melihat2 kembali kota ini dengan seksama.. dan merekamnya baik2 dalam memoriku.. “yahh tinggal dua hari aku disini,,dan harus aku manfaatkan sebaik2nya” pikirku.
“seandainya waktu bisa berputar dan berhenti,,aku akan senang sekali bisa tinggal di tempat ini” tambahku..
 
Berbeda dengan di Jakarta yang penuh dengan hiruk pikuk,, disini semuanya terlihat damai.. tapi kupikir benar kata pepatah,, Rumput tetangga lebih hijau dari rumput sendiri”
Jangankan manusia,, dalam sebuah negara pun pastinya ada kekuarangan dan kelebihan.. tergantung kepribadian masyarakatnya tersebut..
 
Ditengah lamunan ku,,ternyata bis yang aku tumpangi telah sampai di halte tujuan.. dan ternyata aku tertinggal beberapa langkah hingga aku berlari kecil untuk menghampirinya.. selama berjalan kaki tersebut seperti biasa keisengan ku untuk menjepret bangunan2 yang ada di City itu membuatku kagum akan kota ini.. seperti yang kukatakan sebelumnya,,rapi dan teratur.. dan akhirnya sampai jualah kita di sebuah klinik kecil ditengah bangunan2 tinggi disekelilingnya.. tidak lama disana,,hanya setengah jam untuk melakukan entah apa yang dilakukan kaka.. tetapi sembari aku menunggunya,,aku duduk di lobby yang dipenuhi dengan orang2 bule tentunya.. mereka tersenyum dan ramah ketika melihat ku.. dan tentu saja aku melempar kembali senyumanku.. jenuh duduk2 saja.. aku berkeliling di sekitar ruangan dan melihat keluar jendela.. terlihat ada sebuah taman kecil yang dipenuhi dengan mahasiswa yang baru saja tiba dan mereka sedang melakukan perkenalan area kampus tentunya.. atau hanya turis?? Entahlah..karena aku tak mendengar jelas tentang yang mereka bicarakan..
 
Selesai menemani kaka dengan urusannya,,kami kembali ke rumah dengan menggunakan bis yang sama.. dan sembari kami menunggu,,aku iseng berfoto ria untuk mengabadikan kota yang pernah aku singgahi di bumi Alloh tercinta ini..
 
Terima kasih ya Alloh telah mengizinkan hamba dan ibu untuk berkunjung ke tempat ini.. dan terima kasih juga buat kakaku dan keluarganya yang telah membiayai kebutuhan kami selama disana.. semoga Alloh membalas semua kebaikan kaka sekeluarga,,amin..

2 komentar: