Laman

Senin, 05 Maret 2012

Glenelg Beach and City of Adelaide

Tugu Pantai Glenelg
Ini adalah tempat wisata yang saya sukai selama di Adelaide. Walaupun lokasinya agak jauh dari rumah yang membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam dengan menggunakan bis dan trem, tapi tempat ini sangat W.E.W untuk saya. Ini dia Glenelg Beach.

i-Library of Adelaide
Oia, tapi sebelum kita ke Glenelg Beach ini, kita jalan-jalan dulu ke City.Tempat tujuan pertama kita di City yaitu i-Library South Australia Adelaide. Dari luar tampak bangunan seperti perpustakaan biasa, tak ada istimewanya. Tapi ketika kita sudah memasukinya, masya Alloh.. ternyata library-nya itu seperti perpustakaan di film Harry Potter ^o^. Buku-buku berjejer rapi, tempat yang nyaman buat baca, dan Ibu pun sampai tercengang melihatnya :D >>>
inside of library
Angin dingin masih menerjang tubuh kami yang masih belum terbiasa dengan suhu disini. Menggigil. Harap maklum jika kita menggunakan jaket atau sweater untuk menghangatkan tubuh kami :).


South Australian Museum (tampak depan)
Keluar dari library kita ke gedung yang ada disebelahnya yaitu South Australia Museum. Disini kita bisa jalan-jalan sambil belajar untuk mengetahui benda-benda bersejarah yang ada di Australia dan negara-negara lainnya. Seperti binatang-binatang khas Asia, Eropa, dan Afrika, sampai kerangka dinosaurus pun juga ada. Dan yang ga ketinggalan pastinya benda-benda Australia seperti perahu yang di pakai suku Aborigin dulu, boomerang, pakaiannya, alat masak mereka, dan masih banyak lagi.



Setelah dari musium kita berjalan kaki sebentar ke gedung sebelahnya yaitu University of Adelaide. Tempat belajarnya kaka Ferry Taufik Saleh ambil S2 (doakan semoga saya juga bisa seperti diaa, amin). Disini kita keliling seluruh kampus kaka. Dan sungguh ini membuat iri saya. Bagaimana tidak?? Fasilitas untuk mahasiswa paling diutamakan disini. Mulai dari wifi yang full, perpustakaan yang wah dilengkapi dengan komputer dan printer gratis serta bebas pemakaiannya, ruang belajar untuk belajar sendiri ataupun berkelompok dilengkapi dengan kompuer dan LCDnya, dan lebih irinya lagi, disini menyediakan tempat tidur lesehan agar mahasiswannya tidak kelelahan dan bisa beristirahat selama menunggu jadwal selanjutnya.

in the city (luar South Australian Museum)

Istirahat sejenak di luar South Australian Museum untuk menikmati cerahnya matahari dan semilir udara dingin yang menerpa tubuh kami :).

 


Rundle Mall
Setelah istirahat, kita berjalan-jalan ria kembali ke Rundle Mall. Sebenarnya ini nama jalannya, tapi karena disisi-sisi jalan ini berjejer mall dan kafe-kafe tempat warga Adelaide berbelanja dan hangout makanya sering disebut dengan rundle mall.


Selesai sudah kita mengunjungi City, tapi sebelum kita ke Glenelg Beach kita makan dulu di salah satu restoran Malaysia. Yaitu Resto Swinging Bowl. Tapi jangan salah, menu yang disajikan malah masakan khas kita lho! Ada rendang, kare ayam. Pantes aja Malaysia mau mengakui rendang sebagai masakannya yah, karena ternyata di luar sana mereka menyajikan masakan khas kita :(.

Setibanya di Rundle Mall. Wuuiihhhh kita disambut oleh angin yang kencang dan dingin sekali, tapi matahari tetap kokoh diatas sana menyinari sinarnya. Pantainya yang putih bersih membuat aku tak sabar untuk menyapanya. Tapi sebelum itu, kita sholat dzuhur dulu di tepi pantai. Karena di negara seribu gereja ini tak banyak masjid atau mushola yang berdiri seperti di Indo. Tapi walaupun begitu, Pantai Ambon yang masih asri, dan Pantai Raja Ampat yang ada di Papua pasti lebih bagus pantai kita ding yah. Jangan lupakan itu.. :)
Fafa dan Eyang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar