Laman

Kamis, 19 Januari 2012

First Day in Adelaide

Cuaca yang terik dan hembusan angin yang panas menyambut kedatangan kami. Walaupun sudah makan cemilan di pesawat tadi, tapi ternyata perut kami (terutama aku) tetap ingin meminta jatahnya yaitu nasi. Hhmm--- dan kaka tau saja memang,sehingga langsung mengajak kami ke salah satu restoran halal yang ada di Adelaide. Nama restorannya yaitu Nando's.

salah satu menu yang digemari kaka dan keluarga
Ternyata menu yang digemari Nando's yaitu ayam panggang,kentang goreng,nasi kuning kebuli (sebutan di Indo) plus caos khas daerah sana (asem, pedes, dan asin).. Mungkin karena kita lidah aku yang terlalu terbiasa dengan sambal Jawa yang pedes manis itu, jadi pertama kali makan ya rasanya aneh banget.. Kentangnya asiinn, klo ayam dan nasi kuning enak... Sedangkan kaka dan keluarga yang sudah terbiasa dengan makanannya jadi mereka makan dengan lahapnya. Awal disini ternyata harus menyesuaikan lidah.

Setelah meninggalkan Nando's, kaka masih mengajak kami keliling sebentar ke toko-toko buat beli kebutuhan makan kita sehari-hari selama seminggu ke depan. Setelah itu kita kembali ke rumah. Rencana awal kita mau tinggal sekamar sama kaka, tapi ternyata kaka udah nyiapin kamar sendiri buat aku sama ibu. Padahal just for your information yah, harga per kamar di Adelaide ini per minggunya $AUD 180 (kurs per $AUD 1 = Rp 9.000 *misalnya* jumlahnya yaitu Rp 1.620.000). Tapi itu udah komplit, mulai dari listrik, air, wifi.

That's my first day in Adelaide, so happy \(^_^)/

2 komentar: