Laman

Jumat, 27 Januari 2012

Central Market

at Central Market

Eiitttsss jangan salah, market disini sama market di Indo beda lho yah. Bedanya disini tempatnya ga becek, dan bisa dibilang malah seperti mall. Cuma disini lebih spesifik ke sayuran dan buah-buahan. Jewellry ada, tapi ya cuma sedikit tokonya. Oia just for your information yah, disini kita ga bisa bargain alias tawar menawar. Karena harganya emang udah murah-murah. Tapi semurah-murahnya sama di Indo jangan dikaliin Rp 9.000 yaa. Nanti ga jadi belanja terus ga jadi masak deh. heheheeeee

Perjalanan dari rumah ke market ini dengan menggunakan mobil sekitar 20 menit. Jika menggunakan bis dan trem bisa memakan waktu sekitar 45 menit. Kita belanja sayur-sayuran, daging, dan bumbu rumah tangga. Dan dikasih tau tempat yang halal -itu yang penting-

Disana harga daging dan ayam lebih murah dibandingkan dengan harga ikan,tahu, dan tempe. Jadi ya bersyukur dan berbanggalah kita bangsa Indonesia punya makanan yang enak, murah, sehat. Harga ayam 1 potong sekitar $AUD 5,5 sedangkan tempe yang cuma sekotak (yang biasanya di Indo cuma Rp 2.000) disini $AUD 4.Dan harga ikan yang paling mahal, per kilo bisa $AUD 20-an. Jadi selama disana aku ga pernah makan ikan (padahal itu makanan favorit aku).
tempat jual daging yg halal

Ini dia Thuan Phat Supermarket, toko khusus produk Asia. Di toko ini mereka jual berbagai macam sambal, minuman, mie, dan bumbu-bumbu jadi khas Indo lho. So, don't worry guys!



Setiap sabtu sore, semua sayuran dan buah-buahan disini diobral. Bisa sampe $AUD 1 yang tadinya $AUD 4-5. Yah walaupun kualitasnya sudah sedikit berkurang yah.

Selain Central Market yang buka setiap hari Senin - Sabtu, ada juga nih pasar yang jualannya cuma hari Minggu aja. Beda tempat. Namanya Sunday Market. Disini lebih murah lagi dan ada barang-barang bekas yang dijual dengan harga rendah tapi kualitasnya masih bagus.



serius banget milihnya bu


2 komentar: